UPACARA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN KE 72 REPUBLIK INDONESIA DI LINGKUNGAN PUSAT PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN GEOLOGI KELAUTAN

  1. Upacara HUT Kemerdakaan ke 72 Republik Indonesia di Bandung

 

Pada tanggal 17 Agustus 2016 tepat pukul 07.30 segenap pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan berjumlah 171 orang terdiri dari Anggota Dharma Wanita, Petugas Keamanan, Petugas Cleaning Service, Siswa-Siswi PKL, dan peserta tamu undangan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia bertempat kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan yang berlokasi di Bandung dan Cirebon. Penampilan peserta upacara kali ini khusus mengenakan pakaian daerah Jawa Barat yang menunjukan kekhasan daerah dan keberagaman budaya di Indonesia, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan yaitu Dr. Ediar Usman.

 

Dalam sambutannya, pembina upacara mengajak untuk mengenal keanekaragaman budaya di Indonesia sebagai kekayaan bangsa yang bernilai tinggi, pada kesempatan upacara kemerdekaan 17 Agustus 2017 mengenakan pakaian khas Jawa Barat sebagai rasa simpati dan kecintaan terhadap budaya sunda. Pembina Upacara juga menyampaikan pesan dari Menteri ESDM tentang perlunya kerja bersama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang belum merata, bahu membahu, cepat menyelesaikan pekerjaan dengan baik, sesuai dengan tag line Pemerintah, yaitu Kerja Bersama untuk turut serta membangun dan melanjutkan perjuangan  para pahlawan yang telah mendahului kita semua.  Menginjak usia ke-72 Indonesia semakin dewasa dan harus mampu dalam menyikapi berbagai fenomena yang berkembang secara arif dan bijaksana, serta bagi seluruh pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan harus mampu meningkatkan kinerja, disiplin, dan pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat. Saat ini masih ada masyarakat yang belum menikmati listrik, harga BBM yang belum satu harga, ini adalah contoh tantangan sektor esdm.

 

Untuk itu Sumber daya alam wajib dikelola oleh putra putri terbaik bangsa, Teknologi untuk mengambil kekayaan alam harus kita kuasai, serta Pemanfaatan sumber daya alam dikelola untuk kepentingan nasional.

 

Diharapkan pula agar para pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan mampu dalam menyikapi berbagai fenomena yang berkembang saat ini dan ke depan  Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan akan menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan melalui Badan Layanan Umum dan kemungkinan dilakukan reorganisasi kelembagaan di lingkungan KESDM, sehingga setiap pegawai harus mampu menyesuaikan dan meningkatkan kinerja, meningkatkan kompetensi dan disiplin, serta pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat, sesuai dengan tema Indonesia Kerja Bersama…….. MERDEKA

 

 

Pada akhir sambutan, pembina upacara mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dan panitia atas penyelenggaraan puncak upacara 17 Agustus 2016 dengan baik dan bersedia mengikuti upacara dengan seksama, dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan berkenan menyampaikan beasiswa dari Koperasi Pegawai Direktoratium Geologi  kepada putra dan putri pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan yang telah berprestasi.

 

 

Setelah prosesi upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia telah selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan acara foto bersama dan  kegiatan lomba-lomba hiburan yang diikuti seluruh pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan.

 

 

 

 

 

  1. Upacara HUT Kemerdakaan ke 72 Republik Indonesia di Cirebon

 

Sedikit berbeda dengan upacara kemerdekaan sebelumnya, upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 di lingkungan Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan yang berkedudukan di Kota Cirebon diselenggarakan di atas anjungan Kapal Riset Geomarin III, di area Pelabuhan Kejawanan, Kota Cirebon.  Tepat pukul 07.30 WIB upacara dimulai, dihadiri Para pegawai PPPGL, Anggota Dharma Wanita, Petugas Keamanan, Petugas Cleaning Service, Siswa-Siswi PKL mengenakan pakaian tradisional daerah Jawa Barat.

 

 

 

Bertindak sebagai pembina upacara Ir. Andy H.Sianipar, M.Si, selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Litbang, dan bertindak pula sebagai Pemimpin Upacara Kapten Kapal Geomarin III, Capt. Lesmaya.

 

 

 

(Bidang Afiliasi dan Informasi)

Leave a comment

Full HTML

  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.